Pentingnya Keamanan Website eCommerce

Dengan jumlah situs di web meningkat terus setiap harinya, ada banyak masalah yang perlu ditangani untuk memastikan fungsionalitas yang aman dari sebuah website. Ketika bicara desain web eCommerce, keamanan adalah salah satu isu utama dan sangat penting untuk membuat fungsi website lancar. Jika Anda menjalankan bisnis online atau berpikir untuk pengembangan situs web eCommerce, maka sangat penting untuk memiliki situs yang baik dan aman. Baca lebih lanjut dan Anda akan mengetahui tentang pentingnya keamanan untuk pengembangan web eCommerce dan juga bagaimana mengamankan situs web eCommerce Anda.

Sebuah toko eCommerce memerlukan volume lalu lintas yang baik untuk mendapatkan pelanggan potensial dan meningkatkan tingkat konversinya. Namun, untuk menarik pengunjung, situs web eCommerce harus menawarkan yang terbaik dari segalanya. Tidak hanya fitur yang baik, tetapi keamanan yang baik sama pentingnya. Transaksi online sebagian besar penuh dengan beberapa keraguan di pihak pengunjung. Yaitu mereka diwajibkan untuk memberikan informasi sensitif seperti informasi kartu kredit dll untuk membuat transaksi online. Oleh karena itu, orang berpikir dua kali sebelum mempercayai sebuah website. Ini membuat tugas sedikit lebih keras untuk situs web. Sebuah website harus memiliki struktur yang kuat dan aman untuk menjamin pengunjung tentang keamanan mereka. Harus bisa meyakinkan pengunjung bahwa informasi mereka akan aman dan mereka dapat melakukan pembelian tanpa khawatir tentang apapun.

Oleh karena itu, keamanan sangat penting atau situs web tidak akan mendapatkan setiap pelanggan potensial. Dan tanpa pelanggan potensial, bisnis akan pergi ke saluran pembuangan. Kita telah melihat bahwa keamanan adalah sangat penting untuk situs eCommerce, sekarang mari kita melihat bagaimana sebuah situs eCommerce dapat aman terhadap ancaman.

SSL: SSL singkatan save socket layer (socket layer yang aman). Itu adalah akronim SSL atau kunci pada beberapa halaman web. Bila kunci diklik, hal itu menunjukkan berbagai sertifikat yang memberitahu Anda apakah situs tersebut dienkripsi atau tidak. Namun, sebagian besar orang tidak menyadari fakta bahwa semua informasi yang dikirim atau diterima melalui Internet dienkripsi menggunakan public atau private key. Public Key digunakan untuk enkripsi dan private key digunakan untuk dekripsi. Ini memastikan bahwa berbagai lapisan keamanan digunakan selama keseluruhan proses transaksi .

Firewall: Firewall digunakan untuk memblokir setiap gangguan yang tidak diinginkan. Dan sebagian besar komputer memiliki firewall. Dengan menempatkan firewall di website eCommerce Anda, Anda dapat memastikan bahwa pengguna lain diblok dari mengakses atau mengubah informasi pelanggan Anda yang tersimpan dalam server Anda.

Tanda tangan digital: Tanda tangan digital membantu untuk mengotentikasi informasi. Anda harus meminta password selama transaksi karena mereka dapat digunakan sebagai tanda tangan digital. Sebagian besar situs eCommerce memiliki fitur yang memiliki kotak dengan huruf atau angka berantakan dan pelanggan diminta untuk menyalinnya dengan benar. Hal ini membantu dalam memverifikasi identitas pelanggan.

artikelpria 19 Mar, 2012


-
Source: http://www.artikelpria.com/2012/03/19/pentingnya-keamanan-website-ecommerce.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com